📖 TRAINING DASAR KAJIAN (Tedeka) 2018 📖

.

Perekrutan Anggota Baru Kajian-kajian MCIS

[Falak, Ulumul Qur’an dan Ushul Fikih] 

📝 MCIS (Muhammadiyah Centre for Islamic Studies) merupakan sebuah lembaga kajian di lingkungan PCIM MESIR untuk mengakomodir minat kawan kawan Masisir yang tertarik dalam dunia diskusi dan kajian. Berdiri sejak tahun 2010, MCIS telah menaungi 3 kajian; 

💡 Al-Risalah atau (kajian usul fikih) . Kajian al-Risalah adalah kajian yang membahas pondasi-pondasi produk hukum (fikih), dengan mempelajari bahan yang dijadikan sebagai titik tolak penetapan hukum, yaitu usul fikih.

💡 Al-Wasatiyah (kajian tafsir dan ulumul Quran) . Kajian al-Wasathiyah adalah kajian yang concern kepada pembahasan tafsir dan ulumul quran, dengan kombinasi pendalaman turats serta penguasaan wawasan kontemporer terhadap kajian tafsir dan ilmu al-Quran.

💡 AFDA(Association of Falak Deep Analyst) – kajian astronomi. AFDA merupakan satu-satunya kajian ilmiah dalam bidang Falak di Masisir yang mengkaji permasalahan astronomi (falak). Kajian ini terfokus pada permasalahan falak syar’i, baik itu yang bersifat turats ataupun kontemporer.

📚 Al Azhar sebagai sebuah madrasah merupakan sumber ilmu keislaman yang harus kita manfaatkan. Ilmu yang disampaikan melalui para ulamanya di majelis-majelis Talaqqi dan para dosennya di perkuliahan memberikan kita banyak ilmu. Ditambah lagi Mesir merupakan surga buku dengan jutaan buku yang tersebar di negeri ini. Kesempatan ini harus kita maksimalkan mumpung kita berada di Bumi Para Nabi ini. 

Kita sebagai mahasiswa sudah sepantasnya untuk mengasah kemampuan kita untuk berpendapat, menuliskan ide, mengkritik, diskusi dan belajar menghargai pendapat orang lain. Hal ini mungkin jarang kita dapatkan di talaqqi dan bangku perkuliahan terutama jenjang S1.

.

⏩ Oleh karena itu, kali ini, MCIS mengundang kawan kawan Masisir untuk bergabung bersama dengan kajian kajian di bawah naungan MCIS. Kita bersama sama belajar untuk berdialektika dengan kajian yang kita geluti. Dengan bimbingan para senior yang konsern dibidangnya sehingga diskusi dan kajiannya akan terarah. 

🕰 Catat Waktu dan tempatnya : Senin, 1 Oktober 2018, jam 15.00 di Pasanggrahan KPMJB

📣 GRATIS & TERBUKA UNTUK UMUM 📣

📆 Masa Pendaftaran: 22 September – 29 September 2018 

🔗 Format Pendaftaran : Mengisi Google Form yang tertera di bawah ini 👇

https://docs.google.com/forms/d/e/1FAIpQLScyRBzB1b4aMXYI_P1xBdQ8ox6SZ3GmQdgtv5ZEOkAJLbebvw/viewform?usp=sf_link

(setelah mengisi Google form akan muncul link Grup Whatsapp Peserta, silakan klik link tersebut untuk masuk grup guna mendapatkan informasi selanjutnya dari panitia) 

☎ Narahubung :

Aji Wahyu (+20 155 391 2462

Lina Mauidzah  (+20 115 984 7706)

Dipersembahkan oleh :

Pimpinan Cabang Istimewa Muhammadiyah (PCIM) Mesir dan Persatuan Pelajar dan Mahasiswa Sumatera Utara (PPM-SUMUT)
#kajian #instamasisir #muhammadiyah

Leave a Reply