Kairo, EgyptStudentInformation.com – Pemilihan Umum Raya Persatuan Pelajar dan Mahasiswa Indonesia (Pemira PPMI) Mesir 2019 sudah dimulai sejak pukul 08.45 CLT, 4 April 2019. Sebagaimana yang dilaksanakan di TPS KPMJB, pemira ini dibuka Panitia Pemilu Raya (PPR) dengan seremoni sederhana berupa pengenalan seluruh komponen panitia pemira dan pembuktian kosongnya kotak suara sekaligus pengunciannya sebagai simbol pemilu yang luberjurdil (langsung, bersih, jujur, dan adil).

“Ditunjukkannya kotak suara yang masih kosong dan pengunciannya dengan gembok bermaksud membuktikan bahwa PPR benar-benar netral dan TPS-nya sudah terbuka untuk prosesi pemira ini,” jelas Hafizd Alharomain Lubis selaku ketua PPR.

Prosesi pemungutan suara Masisir untuk Pemira PPMI 2019 akan berlangsung hingga pukul 18.00 CLT. Sedangkan untuk penghitungan suara, baru akan dilaksanakan pada tanggal 5 April 2019 pukul 14.00 di Konsuler KBRI Kairo.

“Pemilu Raya kali ini dimulai sejak pukul 08.45 sampai pukul 18.00 CLT. Sedangkan untuk penghitungan suara baru akan dimulai besok (5 April 2019) jam 2 siang di Konsuler,” terang Faramuthya Syifaussyauqiyya, selaku salah seorang Panitia Pemilu Raya, saat diwawancara.

Pemilu Raya PPMI 2019 dilaksanakan di beberapa titik TPS yang tersebar di distrik-distrik yang banyak dihuni oleh Masisir, seperti Bawabat, Darrasah, Hayy Asyir, dan Asrama Pelajar Indonesia.

Reporter: Khairul Umi Salamah
Editor: Hammad Rosyadi

Leave a Reply