egyptstudentinformation.com, Kairo – Kondisi tidak biasa dialami oleh sebagian Masisir yang menaiki bus 80 dari Darrasah, sekitar pukul 17.00, 15 Agustus lalu. Ada Presiden Persatuan Pelajar Mahasiswa Indonesia (PPMI) Mesir aktif, Arief Mughni, yang ikut menaiki kendaraan umum yang tergolong sederhana ini, di hari terpanas dalam satu minggu terakhir menurut Google.

Dalam kesempatan itu, ia mengaku baru mengunjungi ustadz Ali Irham, salah satu dewan penasehat PPMI, dalam rangka persiapan acara PPMI yang terbaru. Ia juga mengajak agar masyarakat Indonesia di Mesir (Masisir) untuk hadir dalam acara ini.

“Tadi (setelah) ketemu ustadz Ali Irham, dewan penasehat PPMI, (untuk) mempersiapkan acara Shalawat dan Seminar Kemerdekaan. Insya Allah (acaranya) tanggal 18 Agustus, di Dewan Malaysia, Abbasiyah. Hadir, ya, semua,” pesan Arief.

Selain itu, baginya, naik bus 80 merupakan hal yang biasa. Apalagi, ia memang sedang tidak dalam keadaan yang terburu-buru atau darurat.

“Kebetulan ini lagi nggak padat waktunya, lagi kosong, dan kondisi jalan juga lancar-lancar aja. Jadi, ya udah naik bus aja. Kami juga biasa naik bus, kok. Tapi biasanya kalau sedang buru-buru ya naik taksi atau Uber,” kata dia saat ditanya wartawan ESI.

Selama di bus, Arief banyak menyapa para Masisir dan bertukar kabar mengenai kegiatan yang baru dan yang akan dilaksanakan PPMI. Ia juga berbagi informasi perihal perawatan Muhammad Zamroni, Masisir yang sedang sakit parah, yang memakan biaya cukup besar.

Ingin ikut berdonasi untuk Muhammad Zamroni? Silakan hubungi kontak di bawah ini.

Reporter: Hammad Rosyadi