Egyptstudentinformation.com, Kairo – Selasa (1/10) Atase Perdagangan Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) Kairo, Mesir menggelar Pesta Rakyat yang diikuti oleh para mahasiswa Indonesia di Mesir, warga Indonesia, dan warga asing lainnya di Nasr City Sporting Club.

Wakil Duta Besar Republik Indonesia, Aji Surya mengatakan Pesta Rakyat adalah suatu ide yang bagus, karena tidak hanya melibatkan mahasiswa, tapi melibatkan perusahaan swasta, karena kerja sama ini semakin banyak akan semakin baik.

“Acara ini merupakan salah satu acara puncak kemerdekaan Indonesia untuk rakyat Indonesia di Mesir. Dan dengan diadakannya stand setiap kekeluargaan dalam acara ini, sekaligus untuk memperkenalkan budaya dan makanan setiap daerahnya masing-masing. Harapan ke depannya agar Masisir dan warga Indonesia di Mesir lebih antusias dengan pesta rakyat ini,” ujar Nasrudin Babas, Wakil Presiden PPMI Mesir.

Stand Egypt Student Information

Chef Marinka pun turut memeriahkan acara ini, ditambah dengan adanya stand makanan dari para UKM dan kekeluargaan untuk memeriahkan acara.

Berhubung di Mesir sudah masuk musim dingin, ada tips makanan yang baik dikonsumsi saat musim dingin dari Chef Marinka. “Pada saat musim dingin kita harus bisa menyeimbangkan konsumsi antara karbohidrat dan protein. Contoh makanan yang baik di konsumsi saat musim dingin di antaranya sup buntut atau sup daging karena mengandung banyak gizi dan bisa menjaga stamina tubuh dan imunitas.”

Tidak ketinggalan, Egypt Student Information (ESI) ikut membuka stand tutorial Website, Hosting, Domain, Plugin, Informasi Masisir, Timteng.id, E-Learning, Buletin, Kajian Muqorror, serta pengembangan bisnis online.

 

Reporter: Siti Nur Hasanah

Editor: Zaenal Mustofa