Kairo, EgyptStudentInformation.com – Pemilihan Umum Raya Persatuan Pelajar dan Mahasiswa (Pemira PPMI) Mesir 2019 telah resmi ditutup per pukul 18.00 CAT, 4 April 2019 dengan disegelnya kotak suara pada tiap TPS yang disediakan. Pada penutupan Pemira PPMI ini, Hafizd Alharomain Lubis selaku ketua Panitia Pemilu Raya (PPR) mengapresiasi seluruh pihak yang terlibat.

“Saya mewakili PPR, mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya untuk seluruh Masisir yang telah menggunakan hak pilihnya dalam Pemira kali ini. Karena, setiap suara yang mereka salurkan pasti akan memiliki peran bagi PPMI dan seluruh Masisir sendiri selama setahun ke depan.

Selaku ketua, saya juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh anggota PPR yang telah mengorbankan waktu dan tenaganya demi kemaslahatan Masisir seluruhnya,” ujar Hafizd pada kesempatan itu.

Tidak lupa, Hafizd juga mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada semua pihak yang terlibat dalam keberlangsungan Pemira PPMI 2019 ini, terutama pihak-pihak yang menyediakan tempatnya sebagai TPS Pemira.

“Terima kasih banyak kepada para ketua kekeluargaan dan pihak-pihak terkait yang memiliki andil serta ikut mensosialisasikan Pemilu Raya kali ini. Tidak lupa juga, para penyedia wadah penempatan TPS tahun ini: KPMJB, KSW, Asrama Indonesia, Ruwaq Indonesia, dan PTQI,” terangnya.

Pemilihan umum tingkat pelajar dan mahasiswa Mesir tahun 2019 ini ditutup dengan simbolisasi disegelnya kotak suara hingga penghitungan suara pada hari Jum’at, 5 April 2019 di Konsuler KBRI Kairo.

Disegelnya kotak suara bermaksud untuk menjaga aspirasi para Masisir sekaligus membuktikan komitmen PPR untuk menciptakan Pemira yang luberjurdil (langsung, umum, bebas, rahasia, jujur, dan adil).

Hasil pantauan ESI sementara, jumlah Masisir yang menyampaikan aspirasinya dengan menggunakan hak pilihnya mencapai lebih dari 2700 pelajar. Jumlah ini terdiri dari 700-an suara tercatat di TPS KPMJB, 600-an di TPS PTQI, 500-an di TPS Ruwaq Indonesia dan KSW, serta 400-an suara tersalurkan di TPS Asrama Pelajar Indonesia.

Kotak suara yang disegel di TPS Aula KPMJB
Kotak suara yang disegel di TPS Pusat Talaqqi al-Qur’an Internasional
Kotak suara yang disegel di TPS Ruwaq Indonesia
Kotak suara yang disegel di TPS Asrama Pelajar Indonesia
Kotak suara yang disegel di TPS Aula KSW

Reporter: Hammad Rosyadi
Editor: Hammad Rosyadi
Dokumentasi: PPR