Kairo, EgyptStudentInformation.com – Pemilu Raya PPMI 2019 sudah dimulai sejak pukul 08.45 CLT, 4 April 2019 di beberapa Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang disediakan oleh Panitia Pemilu Raya (PPR). Pada pemilu yang menentukan siapa yang akan menduduki kursi kepemimpinan PPMI tahun 2019-2020 ini, PPR menilai partisipan terlihat lebih aktif dalam menyalurkan aspirasinya.

“Partisipasi para Masisir terlihat lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya. Ini bisa kita lihat dari kondisi TPS, yang mana belum genap satu jam, para pemilih dari berbagai kekeluargaan sudah menyalurkan aspirasinya,” ujar Nisrina Rana selaku salah satu anggota PPR.

Salah seorang partisipan Pemira PPMI 2019, Muhammad Jundy Mas’ud, juga mengapresiasi kinerja PPR, karena prosesi pemilihan presiden PPMI ini terbilang mudah dan para panitia di TPS terlihat ramah.

“Prosesinya alhamdulillah mudah, nggak ribet. Panitianya juga humble dan good looking, hehe,” kata Jundy saat diwawancara.

Pemungutan suara di Pemilu Raya PPMI 2019 ini rencananya akan ditutup tepat pukul 18.00 CLT, 4 April 2019. Sedangkan suara yang sudah terkumpul, baru akan dihitung bersama-sama pada tanggal 5 April 2019 pukul 14.00 di Konsuler KBRI Kairo.

Reporter: Khairul Umi Salamah
Editor: Hammad Rosyadi

Leave a Reply