Kairo, EgyptStudentInformation.com – Penghitungan langsung hasil Pemilu Raya PPMI 2019 telah berakhir pukul 21.30 CAT. Penghitungan suara yang dilakukan di Aula Konsuler KBRI Kairo ini menjadikan pasangan calon Arief-Babas sebagai presiden dan wakil presiden terpilih PPMI dengan selisih suara yang tipis.

Kemenangan paslon nomor urut satu Arief-Babas ini diraih dengan memperoleh 1467 suara aspirasi dari Masisir, hanya unggul lima puluh suara dari paslon nomor urut dua, Kamal-Apip, yang memperoleh 1417 suara.

Pada penghitungan kotak suara pertama, Arief-Babas masih unggul cukup jauh dengan meraih 61% suara yang ada di kotak suara tempat pemungutan suara (TPS) Aula KPMJB. Persaingan mulai ketat ketika Kamal-Apip unggul di TPS Aula KSW. Ditambah lagi pasangan nomor urut dua unggul cukup jauh di TPS Ruwaq Indonesia.

Namun di TPS terakhir, Arief-Babas unggul dua belas suara dengan raihan 327 suara. Hasil akhir ini memantapkan posisi Arief-Babas sebagai presiden dan wakil presiden PPMI terpilih untuk tahun 2019-2020.


Reporter: Hammad Rosyadi

Editor: Hammad Rosyadi