egyptstudentinformation.com- Tim Lomba Cerdas Cermat (LCC) Tazkeeya Festival dari Kekeluargaan Keluarga Masyarakat Jawa Timur (GAMAJATIM) berhasil menyabet gelar juara satu setelah mengalahkan tim utusan dari Keluarga Paguyuban Masyarakat Jawa Barat (KPMJB) dan Keluarga Mahasiswa Kalimantan Mesir (KMKM) dengan skor cukup telak pada final LCC yang diadakan di Aula KPMJB pada hari Sabtu, 6 Juli 2019.

Utusan GAMAJATIM yang terdiri dari Naufal Muammar, Alif Firmansyah, dan Hasan Aly Murtadha ini berhasil unggul cukup telak dengan meraih skor akhir 3210 poin. Raihan ini jauh dari dari tim KPMJB dan KMKM yang masing-masing mendapat skor 1825 dan 1320 poin.

Kemenangan ini cukup dramatis, karena GAMAJATIM sempat tertinggal 1000 poin dari KPMJB. Namun, berkat ketenangan, pengalaman, mental, dan strategi yang tepat, justru skor berubah drastis.

“Pengalaman yang paling berpengaruh untuk kami. Kebetulan, tim kami sudah terbiasa ikut lomba cerdas cermat sejak kelas 2 SMA. Jadi, teknik dan trik untuk meraih banyak poin sudah bukan hal yang asing buat kami,” ungkap Naufal Muammar.

Selain itu, menurut Naufal, penguasaan materi dan mental adalah hal yang sangat penting dalam lomba cerdas cermat. Hal ini sangat memengaruhi keberanian bersikap dikala krisis.

“Awalnya kami kalah telak dari KPMJB. Tapi, di sesi terakhir, kami yakin menguasai materi yang akan dijadikan soal, sehingga berani menaruhkan semua poin (all in) yang kami miliki,” paparnya.

Lomba Cerdas Cermat ini hanya merupakan salah satu cabang perlombaan yang diadakan oleh angkatan kedatangan 2018, Tazkeeya, dalam rangka mengeratkan pertemanan angkatan dengan jumlah calon mahasiswa terbanyak ini.

Reporter: Hammad Rosyadi
Editor: Zaenal Mustofa